Penelitian ini merupakan tugas akhir saya di Jurusan pendidikan matematika Universitas Borneo Tarakan Mulai Tahun 2019 dan di seminarkan Setelah 2 Tahun kemudian di masa pandemi Covid-19, dengan segala keterbatasan tidak adanya ujicoba lapangan karena kondisi Pandemi tersebut memaksa peneliti untuk pengembangan ini hanya sampai pada tahap validasi ahli saja.

Penelitian ini merupakan penelitian baru belum pernah ada sebelumnya di Pendidikan Matematika UBT sendiri, yang membuat peneliti cukup kesulitan menyusun skripsi tersebut, namun sesulit sulitnya sesuatu hal ketika kita terus berusaha pasti Allah berikan jalan keluarnya...hehe

Alasan umum peneliti mengembangkan ini karena ditemukan bahwa pengembangan media berbasis digital merupakan penelitian pengembangan yang disenangi, sedangkan peneliti yang melakukan penelitian pengembangan media pembelajaran digital dalam menilai kualitas produk yang dihasilkan menggunakan instrumen penilaian yang dimodifikasi dari penelitian sebelumnya yang bukan pembelajaran matematika. Seharusnya  instrumen yang digunakan perlu diuji kelayakannya. Berdasarkan hal tersebut, peneliti memandang bahwa penting dan  perlu untuk  melakukan penelitian pengembangan instrumen penilaian kualitas media Pembelajaran berbasis digital  matematika yang valid berdasarkan penilaian para ahli. 

Yuk Langsung saja bisa di Lihat File Artikelnya Berikut ini :

ARTIKEL PENGEMBANGAN INSTRUMEN

INSTRUMEN PENILAIAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL

*Note bagi teman teman yang ingin file skripsi full Bisa Request Melalui Gmail :

hnurul934@gmail.com