Skip to main content

PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA

Penelitian ini merupakan tugas akhir saya di Jurusan pendidikan matematika Universitas Borneo Tarakan Mulai Tahun 2019 dan di seminarkan Setelah 2 Tahun kemudian di masa pandemi Covid-19, dengan segala keterbatasan tidak adanya ujicoba lapangan karena kondisi Pandemi tersebut memaksa peneliti untuk pengembangan ini hanya sampai pada tahap validasi ahli saja.

Penelitian ini merupakan penelitian baru belum pernah ada sebelumnya di Pendidikan Matematika UBT sendiri, yang membuat peneliti cukup kesulitan menyusun skripsi tersebut, namun sesulit sulitnya sesuatu hal ketika kita terus berusaha pasti Allah berikan jalan keluarnya...hehe

Alasan umum peneliti mengembangkan ini karena ditemukan bahwa pengembangan media berbasis digital merupakan penelitian pengembangan yang disenangi, sedangkan peneliti yang melakukan penelitian pengembangan media pembelajaran digital dalam menilai kualitas produk yang dihasilkan menggunakan instrumen penilaian yang dimodifikasi dari penelitian sebelumnya yang bukan pembelajaran matematika. Seharusnya  instrumen yang digunakan perlu diuji kelayakannya. Berdasarkan hal tersebut, peneliti memandang bahwa penting dan  perlu untuk  melakukan penelitian pengembangan instrumen penilaian kualitas media Pembelajaran berbasis digital  matematika yang valid berdasarkan penilaian para ahli. 

Yuk Langsung saja bisa di Lihat File Artikelnya Berikut ini :

ARTIKEL PENGEMBANGAN INSTRUMEN

INSTRUMEN PENILAIAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS DIGITAL

*Note bagi teman teman yang ingin file skripsi full Bisa Request Melalui Gmail :

hnurul934@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian pertumbuhan,kematangan belajar dan latihan serta kaitannya dengan perkembangan

PAPER DI SUSUN OLEH: 1.       ASHAR                            :15.106040. 005 2.       SUREDA                          : 15.106040. 011 3.       MELJI SALWANIS        : 15.106040. 065           4.       RESKY ARYANI                       : 15.106040. 075 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN TAHUN 2016/2017 ABSTRAK Pertumbuhan yaitu perubahan atau kenaikan dalam ukuran secara keseluruhan fisik, seperti tulang, tinggi badan, berat badan, jaringan syaraf dan lainnya menjadi lebih sempurna. Kematangan adalah merupakan suatu keadaan atau tahap pencapaian proses pertumbuhan atau perkembangan. Latihan adalah suatu kegiatan untuk memperbaiki kemampuan kerja seseorang dalam kaitannya dengan aktivitas belajar. Perkembangan di sini diartikan perubahan yang dialami individu atau organisme menuju tingkat kedewasaan yang berlangsung secara sist

LOGO UNTUK FLAYER

 

Klasifikasi Pendekatan,strategi,metode,teknik,taktik,dan model pembelajaran

A.  Pendekatan pembelajaran adalah Titik tolak proses pembelajaran , di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoretis tertentu. Jenis-jenis Pendekatan dalam Pembelajaran 1.   Pendekatan Individualistic Pendekatan individualistic dalam proses pembelajaran, adalah sebuah pendekatan yang bertolak pada asumsi bahwa peserta didik memiliki latar belakang perbedaan dari segi kecerdasan, bakat, kecenderungan, motivasi, dan sebagainya. Perbedaan individualistis peserta didik tersebut memberikan wawasan kepada guru bahwa strategi pembelajaran harus memerhatikan perbedaan peserta didik pada aspek individual ini. Dengan kata lain, guru harus melakukan pendekatan individual dalam strategi belajar mengajarnya. Bila hal ini tidak dilakukan, makastrategi belajar tuntas ( mastery learning ) yang menuntut penguasaan penuh kepada peserta didik tidak pernah menjadi kenyataan. Dengan pendekatan individual ini kepada peserta didik dapat