Skip to main content

Proposal Metopen (Metode Penelitian) Pendidikan Matematika

Assalamualaikum, Salamat beraktivitas sahabat blogger, Kali ini aku akan membagikan beberapa judul proposal penelitian untuk jurusan pendidikan matematika. proposal ini sendiri merupakan tugas salah Satu  mata kuliah Metopen di FKIP pendidikan matematika yang mana sebagai pengganti UAS.
 APA sih itu Proposal penelitian ?

Proposal penelitian adalah pedoman yang berisikan langkah-langkah sistematis yang akan diikuti oleh peneliti dalam melaksanakan suatu penelitian (Sugiyono:2013).
Baik itu saya berikan definisi menurut sugiyono agar bisa setidaknya memahami Arti proposal penelitian. Lansing saja saya sediakan beberapa judul proposal di bawah ini :
  1. PERBANDINGAN EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENERAPAN PENDEKATAN SAVI DAN PENDEKATAN KONVENSIONAL DITINJAU DARI PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  2. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COLLABORATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  3. PENGEMBANGAN GAME MATH ONET (Game of Mathematical Case Resolution on Material Function) BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH ALIYAH ALKHAIRAAT TARAKAN KELAS 10 PADA MATERI FUNGSI 
  4. PENGEMBANGAN GAME MATH ONET (Game of Mathematical Case Resolution on Material Function) BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MADRASAH ALIYAH ALKHAIRAAT TARAKAN KELAS 10 PADA MATERI FUNGSI 
  5. PENGEMBANGAN APLIKASI GAME “HELLO PROBABILITY” BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA MULAWARMAN TARAKAN 
  6. PENGARUH BIMBINGAN DALAM KELUARGA DAN KEBIASAAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA KELAS VIII SMP NEGERI 1 TARAKAN 
  7. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE GIVING QUESTION AND GETTING ANSWERS TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X IIS MADRASAH ALIYAH NEGERI TARAKAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 
  8. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK-PAIR- SHARE DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII-2 SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  9. UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE SNOWBALL THROWING PADA MATERI RELASI DAN FUNGSI MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI KELAS VIII-E SMP NEGERI 2 TARAKAN 
  10. PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN KEPERCAYAAN DIRI TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN 
  11. PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING UNTUK MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII-7 DI SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  12. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAM ACHIEVMENT DIVISION (STAD) DALAM MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 8 TARAKAN PADAMATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUAVARIABEL 
  13. UPAYA MENINGKATKAN KEAKTIFAN BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) PADA MATERI PELUANG KELAS VIII-3 DI SMP NEGERI 12 TARAKAN 
  14. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE(TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA KELAS XII IPA SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN 
  15. MENINGKATKAN KEAKTIFAN DAN HASIL BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING SISWA KELAS VII- 5 SMP NEGERI 10 TARAKAN TAHUN AJARAN 2017/2018 PROPOSAL METODOLOGI PENELITIAN 
  16. PROPOSAL PENELITIAN PERBEDAAN HASIL BELAJAR DENGAN METODE PEMBELAJARAN INKUIRI DAN PROBLEM SOLVING PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  17. PENGARUH MINAT DAN KESULITAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 5 TARAKAN 
  18. PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL UNTUK SISWA KELAS VIII SMP 
  19. PENGARUH SELF EFFICACY DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XII IPA SMA MUHAMMADIYAH TARAKAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 
  20. PENGEMBANGAN GAME EDUCATION “WHO WANTS TO BE A MASTER OF MATHEMATICS” BERBASIS ANDROID UNTUK MENUMBUHKAN MINAT BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA 
  21. PENGEMBANGAN GAME “WeRe STATISTIC 3M” BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA SISWA KELAS XI SMA HANGTUAH TARAKAN 
  22. PENGARUH PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN REACT TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI DAN REPRESENTASI MATEMATIKA SISWA KELAS X SMA PATRA DHARMA TARAKAN 
  23. PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA KELAS XII IPA2 SMA MUHAMMADIYAH TARAKANPENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN SQ4R TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS X-B SMA PATRA DHARMA TARAKAN 
  24. Pengaruh Penggunaan Gadget dan Lingkungan Belajar terhadap Minat Belajar Matematika Siswa Kelas XII SMA Muhammadiyah Tarakan” 
Semoga Bermanfaat yah :)

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian pertumbuhan,kematangan belajar dan latihan serta kaitannya dengan perkembangan

PAPER DI SUSUN OLEH: 1.       ASHAR                            :15.106040. 005 2.       SUREDA                          : 15.106040. 011 3.       MELJI SALWANIS        : 15.106040. 065           4.       RESKY ARYANI                       : 15.106040. 075 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN TAHUN 2016/2017 ABSTRAK Pertumbuhan yaitu perubahan atau kenaikan dalam ukuran secara keseluruhan fisik, seperti tulang, tinggi badan, berat badan, jaringan syaraf dan lainnya menjadi lebih sempurna. Kematangan adalah merupakan suatu keadaan atau tahap pencapaian proses pertumbuhan atau perkembangan. Latihan adalah suatu kegiatan untuk memperbaiki kemampuan kerja seseorang dalam kaitannya dengan aktivitas belajar. Perkembangan di sini diartikan perubahan yang dialami individu atau organisme menuju tingkat kedewasaan yang berlangsung secara sist

LOGO UNTUK FLAYER

 

Klasifikasi Pendekatan,strategi,metode,teknik,taktik,dan model pembelajaran

A.  Pendekatan pembelajaran adalah Titik tolak proses pembelajaran , di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoretis tertentu. Jenis-jenis Pendekatan dalam Pembelajaran 1.   Pendekatan Individualistic Pendekatan individualistic dalam proses pembelajaran, adalah sebuah pendekatan yang bertolak pada asumsi bahwa peserta didik memiliki latar belakang perbedaan dari segi kecerdasan, bakat, kecenderungan, motivasi, dan sebagainya. Perbedaan individualistis peserta didik tersebut memberikan wawasan kepada guru bahwa strategi pembelajaran harus memerhatikan perbedaan peserta didik pada aspek individual ini. Dengan kata lain, guru harus melakukan pendekatan individual dalam strategi belajar mengajarnya. Bila hal ini tidak dilakukan, makastrategi belajar tuntas ( mastery learning ) yang menuntut penguasaan penuh kepada peserta didik tidak pernah menjadi kenyataan. Dengan pendekatan individual ini kepada peserta didik dapat