Skip to main content

LAPORAN OBSERVASI KARAKTERISTIK DAN KONDISI PEMBELAJARAN MATEMATIKA SMA KELAS XI KURIKULUM 2013

Assalamualaikum wr. wb sahabat blogger...
malam ini aku akan mempublikasikan hasil laporan yang telah saya buat bersama teman kelompok saya. Beberapa hari yang lalu dosen memberikan tugas kepada kami untuk melakukan observasi dengan turun langsung ke lapangan unruk mengamati karakteristik dan kondisi proses pembelajaran matematika dengan syarat sekolah itu harus menerapkan kurikulum 2013 dalam pembelajaran matematika. dan aku bersama kelompokku memilih SMA Negeri 2 Tarakan sebagai objek observasi dengan pertimbangan dekat dengan kampusku yaitu Universitas Borneo Tarakan, dan juga menerapkan kurikulum 2013. saya kira itu sangat pas banget lah... hehe

Ini merupakan tugas mata kuliah perencanan pengembangan pembelajaran, lebih khusus ke matematika, karena aku ini jurusan pendidikan matematika. oke untuk lebih jelas langsung aja kamu lihat di BAWAH INI kamu bisa download juga....
 SEMOGA BERMANFAAT  !!!

POWER POINT
FILE .DOC



Comments

Popular posts from this blog

Pengertian pertumbuhan,kematangan belajar dan latihan serta kaitannya dengan perkembangan

PAPER DI SUSUN OLEH: 1.       ASHAR                            :15.106040. 005 2.       SUREDA                          : 15.106040. 011 3.       MELJI SALWANIS        : 15.106040. 065           4.       RESKY ARYANI                       : 15.106040. 075 FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS BORNEO TARAKAN TAHUN 2016/2017 ABSTRAK Pertumbuhan yaitu perubahan atau kenaikan dalam ukuran secara keseluruhan fisik, seperti tulang, tinggi badan, berat badan, jaringan syaraf dan lainnya menjadi lebih sempurna. Kematangan adalah merupakan suatu keadaan atau tahap pencapaian proses pertumbuhan atau perkembangan. Latihan adalah suatu kegiatan untuk memperbaiki kemampuan kerja seseorang dalam kaitannya dengan aktivitas belajar. Perkembangan di sini diartikan perubahan yang dialami individu atau organisme menuju tingkat kedewasaan yang berlangsung secara sist

LOGO UNTUK FLAYER

 

Klasifikasi Pendekatan,strategi,metode,teknik,taktik,dan model pembelajaran

A.  Pendekatan pembelajaran adalah Titik tolak proses pembelajaran , di dalamnya mewadahi, menginsiprasi, menguatkan, dan melatari metode pembelajaran dengan cakupan teoretis tertentu. Jenis-jenis Pendekatan dalam Pembelajaran 1.   Pendekatan Individualistic Pendekatan individualistic dalam proses pembelajaran, adalah sebuah pendekatan yang bertolak pada asumsi bahwa peserta didik memiliki latar belakang perbedaan dari segi kecerdasan, bakat, kecenderungan, motivasi, dan sebagainya. Perbedaan individualistis peserta didik tersebut memberikan wawasan kepada guru bahwa strategi pembelajaran harus memerhatikan perbedaan peserta didik pada aspek individual ini. Dengan kata lain, guru harus melakukan pendekatan individual dalam strategi belajar mengajarnya. Bila hal ini tidak dilakukan, makastrategi belajar tuntas ( mastery learning ) yang menuntut penguasaan penuh kepada peserta didik tidak pernah menjadi kenyataan. Dengan pendekatan individual ini kepada peserta didik dapat