Kampung halaman...
aku rinduh tempat itu....
aku rindu bernapas di sana...
aku rindu dengan semua kenangan yang pernah terjadi di sana...
aku rindu dengan semua tentangnya...

jika saja ada sejenak waktu untuk kembali...
ku lepas tentang rindu yang kurasa...
namun entah kapan waktu itu ada....
tapi ku yakin Allah memberikan suatu waktu...
aku yakin Allah mendengarku.. .

jika nanti aku kembali...
aku ingin melakukan yang ku pikirkan saat ini...
aku ingin mengambil objek yang menyangkut tentangnya...
aku tak membiarkan hal sekecilpun terlewatkan...

kampungku....aku rindu padamu...aku rindu saat saat di sana...
tunggu teman,tunggu semua orang yang aku sayang di sana...
tunggu kampung...tunggu masa laluku...
aku akan pulang...namun aku tak tau kapan...
yang pasti aku akan pulang....
membawa berita kebahagiaan ...
Melepas rindu selama ini...

Melji Salwanis 13-1-2014